Karena saya punya lead dan boss yang iseng banget, beberapa kali ini dengan sangat ‘terpaksa’ harus coba belajar nyetir mobil matic, mau gak mau harus mau dong. Padahal sebelumnya, sempat coba Honda Jazz Rodhok Sporty (Jazz RS) matic tapi cuma geserin di parkiran aja.

Beberapa hari yang lalu dapat kesempatan nyopir pake Avanza Matic punya Pak Angga tahun berapa ya, 2010, mungkin? Impresi pertama buat Avanza matic? Perpindahan gigi nya gak mulus, masih ada sentakan, masih mulus nyetir manualan. Ngapain coba nyetir mobil orang? Buat beli track tamiya! Karena sedan saya gak mungkin muat bawa 50 pieces lebih block track tamiya.

Kemarin, karena juragan bango dengan keisengannya nyuruh beli part tamiya ke LALA Toys dan saya males kalau harus motoran, dengan pasrah belio kasih kunci mobilnya yang gak ada kuncinya, cuma tombol! Mobil mahal kok cuma dikasih tombol! Mobilnya apa? Mitsubishi Outlander Sport. Seperti biasa, kalau Mitsubishi itu mobil apapun dikasih label ‘Sport’ artinya downgrade dari mobil aslinya. Contoh? Mitsubishi Pajero VS Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Outlander VS Mitsubishi Outlander Sport.

Terus gimana transmisi metik si Mitsubishi Outlander Sport ini? MULUSSSSS…. Tapi saya rada ragu-ragu buat bejek gas di mobil ini, karena saya dipaksa untuk hemat BBM karena ada perbandingan konsumsi BBM/KM. Mobil mahal kok khawatir sama konsumsi BBM, berani mobil mahal tapi kok gak berani boros bensin, hih! :joy:

Dashboard Mitsubishi Outlander Sport

Setelah nyoba mobil-mobil matic, jadi kepikiran buat punya satu aja buat nemenin si merah DX, biar nyonya juga bisa pake. Nanti deh akhir tahun atau kalau udah naik gaji :grin:

Toyota Corolla DX